Thursday, April 25, 2013

Filled Under:

Kesuksesan Manchester United Menjuarai Premier League

Pada musim 2012 - 2013, Manchester United telah membuktikan bahwa dia adalah klub yang berhasil menjuarai liga Inggris, setelah berhasil mengalahkan Aston Villa di stadion Old Trafford dengan skor 3 - 0. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Robin Van Persie. Memang ini merupakan hal yang sangat istimewa bagi Manchester United, karena telah berhasil menjadi juara liga Inggris untuk ke- 20 kalinya bagi Manchester United, setelah pada musim lalu, gagal menjadi juara liga Inggris, karena menempati posisi kedua dalam klasemen liga Inggris musim lalu. 

Kini Manchester United masih berada pada posisi pertama klasemen liga Inggris musim 2012 - 2013, dan posisi kedua ditempati oleh Manchester City dengan selisih 13 poin.  Kesuksesan Manchester United untuk menjadi juara liga Inggris, yaitu strategi permainan yang disusun oleh pelatih mereka, Sir Alex Fergusson serta pemain yang berkualitas yang menjadi faktor utama keberhasilan Manchester United, seperti Robin Van Persie, Wayne Rooney, Javier Hernandez, Luis Nani. Pactrice Evra, David de Gea. dll. 

Setelah gagal menjuarai liga Inggris musim lalu, Manchester United membeli pemain asal Belanda, Robin Van Persie, dari klub Arsenal. Kedatangannya ke Manchester United, ternyata membawa keberuntungan bagi Manchester United. untuk menjadi juara liga Inggris. Robin Van Persie, kini menjadi legenda baru di Manchester United dan dapat di sejajarkan dengan pemain - pemain pendahulunya yang sudah menjadi bagian dari legenda Manchester United, seperti George Best, Eric Cantona, David Beckham. Van Nistelrooy, Cristiano Ronaldo. Selain dia, Wayne Rooney juga merupakan bagian legenda baru dari Manchester United, yang sepanjang kariernya bersama Manchester United membawa prestasi dan kesuksesannya bersama pasukan Sir Alex Fergusson. Seperti menjuarai liga Inggris, juara liga champions musim 2007 - 2008, dll. 

Pemain baru Manchester United, Robin Van Persie berpeluang besar untuk menjaditop skorer di Premier League musim ini setelah FA menjatuhkan sanksi 10 pertandingan larangan bermain kepada Luis Suarez yang berada di peringkat ke-2 dalam daftar top skorer sementara.

Robin Van Persie






0 comments: